Indra Rahmadi lulusan terbaik FIS UNM Periode Februari 2020 . Foto: Fadhil Profesi

PROFESI-UNM.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menggelar kegiatan wisuda periode Februari 2020. Acara tersebut dibuka langsung oleh Rektor UNM, Husain Syam di Pelataran Menara Pinisi UNM, Jalan A.P. Pettarani, Makassar, Rabu(26/2).

Dari 78 mahasiswa yang di wisuda dari Fakultas Ilmu Sosial (FIS), ada satu sosok yang terpilih menjadi lulusan wisudawan terbaik, ialah Indra Rahmadi, mahasiswa dari Jurusan Administrasi, Program Studi (Prodi) Ilmu Administrasi Negara dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3,81 dan masa studi selama 4 tahun 2 bulan.

Dibalik pencapaiannya, ia memiliki pengalaman yang buruk terkait wisuda sebab ia sempat terlambat ketika akan mendaftarkan dirinya untuk wisuda karena menunggu reakreditasi sehingga kehabisan kuota wisuda.

“Dukanya sempat terhambat karena menunggu reakreditasi yag sempat kadaluarsa. Mau daftar wisuda periode lalu tapi kehabisan kuota wisuda,” ungkapnya.

Indra sapaanya juga menitipkan pesan untuk para mahasiswa yang ingin segera menyelesaikan studinya agar dapat memantapkan rencana studi, merencanakan KKN agar bisa lebih cepat.

“Pastinya yang utama itu ridho orang tua, yang kedua mantapkan rencana studi, seperti ambil kesempatan KKN non reguler yg lebih cepat dan singkat. Ketiga jangan canggung konsultasi dengan dosen kalau punya permasalahan akademik sehingga kedepannya tidak ada hambatan yg mengganggu studi di semester selanjutnya, pungkasnya (*)

*Reporter: Fadhil Aqilah/Editor: Dewan Ghiyats Yan Galistan

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0