Dekan Fakultas Teknik, Universitas Negeri Makassar. Fotto: Ist.

PROFESI-UNM.COM – Dekan Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM), Muhammad Yahya menjamin juara dari lomba Pertanian Berkarya ke-V akan bebas tes masuk di UNM, Rabu (26/2).

Hal tersebut ia ungkapkan pada saat pembukaan acara Pertanian Berkarya ke-V, ia mengatakan bahwa yang keluar sebagai juara pertama pada lomba tersebut akan bebas tes masuk dan jika ingin bebas tes di Prodi Pendidikan Teknik Pertanian (PTP) cukup hanya membawa piagam.

“Yang juara satu 1 kita bebas teskan masuk di Prodi Pendidikan Pertanian, cukup melampirkan piagam dan sertifikat,” janjinya.

Dosen Jurusan Otomotif ini sangat mengapresiasi kegiatan Pertanian Berkarya yang digelar tahun ini. Menurutnya kegiatan ini penting guna meningkatkan kualitas siswa-siswi SMA/SMK sederajat.

” Saya mengapresiasi kegiatan seperti ini, selain tentu kita saling mengenal antara satu sekolah dengan sekolah lain, dan membangun tali silahturahmi,” katanya.

Sementara itu, Ketua Prodi (Kaprodi) PTP FT UNM, Andi Sukainah menuturkan bahwa kegiatan Pertanian Berkarya merupakan program andalan jurusan dan tingkat fakultas.

“Tiap tahun diagendakan dan rutin dilaksanakan, ini sudah jadi program himpunan berkerjasama dengan jurusan dan fakultas,” tuturnya.(*)

*Reporter: Andi Dela Irmawati

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0