PROFESIUNM.COM – Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Negeri Makassar (JBSI FBS UNM) menggelar rapat kerja yang melibatkan seluruh dosen JBSI. Tak kurang dari 30 dosen hadir di Topejawa, Takalar. Rapat kerja (Raker) tersebut dilaksanakan sebagai upaya untuk mengoptimalkan kinerja tahun 2020 ini.

Ketua Jurusan, Mayong menjelaskan bahwa Raker ini membahas tentang rancangan dan langkah langkah jurusan kedepan yang tentunya diharapkan lebih baik. Paling penting juga agenda ini sebagai ajang untuk memperert silaturahmi dengan antar pengurus.

“Raker ini kan untuk merancang langkah-langkah JBSI ke depan dan yang terpenting kita bisa mempererat silaturahmi,” katanya.

Sementara itu, Wakil Dekan Bidang Administrasi dan Keuangan (WD II FBS), Muhammad Saleh dalam sambutannya berharap program kerja yang dirancang hari ini bisa bersinergi dengan program-program fakultas dan universitas. Tentunya ia juga berharap JBSI banyak melahirkan guru besar yang pastinya akan membuat jurusan bangga.

“Saya berharap ke depan JBSI semakin produktif dan semakin banyak melahirkan guru besar,” harapnya.

Adapun beberapa program yang dibahas, yaitu seminar internasional, klinik artikel internasional, pelaksanaan perkuliahan untuk minimal 1 MK dengan blended learning, workshop penyusunan RPS, optimalisasi peran penasihat akademik, pembentukan IKA PRODI, diskusi buku, penyusunan kelompok bidang keahlian dosen dan topik risetnya. (*)

*Reporter: Fikri Rahmat Utama

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0