PROFESI-UNM.COM – Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) adakan Expo Bermain di pelataran Kampus Gunung Sari, Minggu (15/12).

Expo Bermain ini mengangkat tema ‘Lestarikan Ruang Bermain Nusantara’. Kegiatan ini bertujuan agar anak-anak mengenal permainan-permainan tradisional yang saat ini jarang dijumpai.

Salah satu panitia, St. Aisyah Humairah Solihin mengatakan Kegiatan ini akan kembali memperkenalkan permainan tradisional, yang sudah jarang di temui anak-anak.

“Melihat sekarang anak-anak lebih sering main game di gadget dan banyak kasus anak sekarang alami obesitas karena kurangnya ruang gerak, makanya diberikan ruang ini,” katanya.

Lanjut, Ia menjelaskan Expo bermain ini menawarkan banyak kegiatan, seperti permainan-permainan tradisional anak dan konseling anak secara gratis, dengan harapan anak menjadi lebih banyak gerak dan ini menjadi alat orangtua untuk berinteraksi dengan anak.

“Harapan saya, karena permainan disini juga bisa dijual jadi orangtua bisa membeli dan menjadikan permainan ini sebagai alat gerak anak di rumah, dan menjadi alat orangtua untuk berinteraksi dengan anak,” ujarnya.

“Selain itu, di expo ini kita juga dapat mempelajari banyak aspek, seperti aspek motorik kasar dan halus, komunikasi, kognitif, dan masih banyak lagi,” tambahnya.(*)

*Reporter: Anita Nur Fadhilah Halid/ Editor: Fikri

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0