Diagram proposal lolos seleksi internal PKM UNM 2019. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Seleksi Internal PKM (Pekan Kreativitas Mahasiswa), UNM (Universitas Negeri Makassar) resmi mengumumkan proposal yang lolos seleksi internal, Sabtu 14 Desember 2019.

Seleksi ini adalah seleksi yang diadakan sebelum proposal yang disusun oleh mahasiswa UNM diupload ke SIM BELMAWA (Direktorat Jendral Pembelajaran dan Kemahasiswaan) untuk diusulkan dari universitas memperoleh pembiayaan.

Sebanyak 700 proposal yang dinyatakan lolos dalam seleksi internal tersebut, yang berasal dari 9 fakultas di UNM. Adapun rinciannya sebagai berikut: 191 proposal (FT), 18 proposal (FPsi), 94 proposal (FIP), 142 proposal (FMIPA), 99 proposal (FBS), 2 Proposal (FIK), 94 proposal (FIS), 36 proposal (FSD) , 24 proposal (FE).

Proposal yang dinyatakan lolos seleksi internal akan diberikan kesempatan untuk merevisi kembali proposalnya, yang berpedoman pada komentar juri sebelumnya, saat penilaian (13 Desember 2019) kemarin.

Pengunggahan ke BELMAWA mulai dari Senin (16 Desember 2019) hingga Rabu (18 Desember 2019).

Pembina PKM, Sultan mengatakan jika peserta yang dinyatakan lolos seleksi namun tidak mengunggah berkasnya hingga tanggal yang telah ditetapkan maka koutanya digantikan oleh peserta lain.

“Jika peserta yang dinyatakan lolos seleksi tidak mengunggah hingga tanggal tersebut, maka akan digantikan oleh peserta yang sebelumnya tidak lolos seleksi namun siap untuk mengunggah proposalnya,” tegasnya.

Ia berharap proposal yang lolos ini bisa memperoleh pendanaan hingga lolos ke PIMNAS. “Tetap semangat. Kita sudah berada di tahap akhir pengusulan PKM. Semoga berhasil upload, memperoleh pendanaan, lolos ke PIMNAS 2020, dan berjaya dengan medali emas.” ucapnya. (*)

*Reporter : Kristiani Tandi Rani/Editor:Rara Astuti

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0