PROFESI-UNM.COM – Dalam kegiatan Cipta Karya Boga Dan Pagelaran Tata Rias Jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM), Konsentrasi Tata Rias helat lomba merias, Selasa (10/12).

Lomba tersebut di ikuti sebanyak 9 peserta dari Prodi Konsentrasi Tata Rias. Dengan mengangkat tema Pengantin Internasional. Ada banyak jenis Riasan Pengantin dari berbagai negara di Dunia yang menjadi acuan peserta lomba.

Dan yang di nobatkan menjadi juara pada lomba Merias adalah, juara1 dengan Nomor urut 9 atas nama Nur Fitri Anas dengan mengambil tema Riasan Pengantin India, Kemudian Juara 2 dengan Nomor urut 01 Risna dan Juara 3 dengan Nomor urut 07 Andi Nugita Permata.

Nur Fitri Anas merasa senang dan tidak menyangka bahwa juara 1 akan diraihnya.

“Perasaan saya tentu tidak karuan, karena bisa dilihat sendiri terdapat banyak saingan, dan dilihat dari hasil teman-teman saya merasa agak pesimis,” Ucapnya.

Andi Nugita Permata yang dinobatkan menjadi juara 3 mengatakan bahwa kendala pada lomba merias tersebut adalah peralatan merias, serta pemilihan gaun.

“Kendala dalam lomba ini pertama dari peralatan meriasnya, kemudian dari gaunnya karena mengangkat tema Pengantin Internasional tentunya sangat susah untuk menentukan jenis baju yang akan di gunakan dan susah untuk mendapatkannya karena dari luar Negeri,” katanya.

 *Reporter : Ema Humaera/ Editor: Fikri Rahmat