PROFESI-UNM.COM – Sitti Hardiyanti Syam, dosen Tata Rias Pedidikan Kesejahteraan Krluarga (PKK) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) ikut meraimaikan Fashion Show Wedding & Beauty Shape di Indonesia Beauty Expo (IBEX) 2019. Berlangsung di Myko Hotel, Jln. Boulevard, Makassar, Minggu (8/12).

Dyan sapaan akrabnya,bmengatakan Fashion Show ini diperuntukan untuk anggota Smart Sulsel yang telah terjun di dunia makeup wedding dan rumah pengantin yang tiap tahun di selenggarakan. Tahun ini merupakan kali pertama Smart Sulsel dipercaya untuk mengisi acara IBEX 2019.

“Baru tahun ini smart sulsel dipercaya mengisi acara IBEX 2019,” katanya.

Ia melanjutkan, meski terbilang baru, namun pengalanan yang dimiliki oleh anggota Smart sudah terbilang cukup.

“Kami telah memiliki pengalaman dibidamg make up artis dan memiliki sertifikat MUA Nasional,” lanjutnya.

Ia berharap, dengan mengikuti ini akan lebih banyak teman-teman serta mahasiswanya bisa berkarya. Selain itu, dengan ini ia bisa mempromosikan Jurusan Tata Rias PKK FT UNM.

“Di Sulawesi Selatan itu ada kampus yang bisa mencetak Make Up Artist (MUA), tepatnya di Kampus UNM Parangtambung Fakultas Teknik Jurusan PKK Tata Rias,” tutupnya.

Masyarakat sangat antusias melihat secara langsung hasil karya Makeup dan baju koleksi wedding berbagai daerah termasuk adat Makassar, Bugis, serta Adat Jawa sekaligus. Di hibur oleh Echa Mayo si cenning rara.(*)

*Reporter: Ratu Fathonah Amalia