PROFESI-UNM.COM – Dalam Agenda Cipta Karya Boga Dan Pagelaran Tata Rias Jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM), Program Studi tata boga menggelar Talkshow, (10/12).

Talkshow tersebut mengangkat pembahasan seputar tempe. Menurut Sekjen forum tempe Indonesia, Dadi Hidayat Maskar mengatakan tempe adalah salah satu warisan budaya bangsa Indonesia. 

“Tempe energi yang  luar biasa yang merupakan salah satu pangan fungsional, kita harus bangga terhadap tempe karena tempe adalah warisan budaya bangsa kita selain batik. Tempe adalah makan superfoot,” katanya.

Dadi juga menjelaskan bahwa tempe adalah salah satu pangan nabati yang kaya akan vitamin B12, sebagai anti oksidan, sebagai anti kanker dan kualitas gizinya lebih baik dari pangan hewani.

“Tempe adalah salah satu makanan yang kaya akan vitamin B12, dan juga sebagai anti oksidan serta anti kanker, Di Indonesia tempe menjadi salah satu makan favorit,” katanya. 

Sekjen forum tempe Indonesia tersebut memberikan tips untuk memilih tempe yang higienis salah satunya dengan mengamati bau dari tempe tersebut. 

“Jadi untuk pemilihan tempe yang higienis itu dengan mengamati bau dan sebagainya, “katanya 

Dadi berharap agar ilmu yang di sampaikan dapat diserap dengan baik oleh pendengar. 

“Semoga apa yang saya sampaikan bisa bermanfaat, “harapnya

*Reporter : Ema Humaera/ Editor: Fikri Rahmat