Peserta travo Mahasiswa HMJ Pendidikan Kepelatihan Olahraga. (Foto: Ema-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Kepelatihan Olahraga Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Makassar (UNM) Menggelar Training Advokasi (Travo). Agenda tersebut digelar di Rumah Adat Sidrap, Benteng Somba Opu, Minggu (8/12).

Training Advokasi tersebut mengusung tema ‘Membangun Sikap Kritis Dalam Upaya Pengembalian Identitas Mahasiswa Dengan Jalan Advokasi’. 

Ketua Bidang 3, Mikail mengatakan, tujuan dari diangkatnya tema tersebut untuk mengembalikan identitas mahasiswa Ilmu Keolahragaan yang telah pudar.

“Yang menjadi masalah dalam ruang lingkup fakultas maupun universitas, kami merasa FIK kehilangan Identitas sebagai mahasiswa yang artinya sebagian telah melupakan peran dan fungsi mahasiswa,” katanya. 

Mahasiswa asal Kolaka tersebut berharap agar selepas di laksanakannya Travo ini dapat sadar terhadap peran dan fungsinya, dan tidak melepas tanggung jawabnya sebagai mahasiswa. 

“Harapannya semoga teman-teman yang sudah mengikuti kegiatan kembali sadar terhadap peran dan fungsi mahasiswa masih melekat dalam diri mahasiswa selagi masih aktif,” harapnya. 

*Reporter: Ema Humaera/ Editor: Rara Astuti

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0