PROFESI-UNM.COM – Capek dengan rutinitas kuliah yang padat? atau bingung selama liburan kalian mau ngapain dan kemana? tenang aja civitas, kali ini saya akan merekomendasikan beberapa tempat yang cocok banget buat mengisi waktu libur kalian.

1. Tanjung Bira

Terletak di Sulawesi Selatan, lebih tepatnya Kabupaten Bulukumba, Tanjung Bira menjadi salah satu ikon wisata favorit. Pemandangan dan kebersihan Tanjung Bira sudah tidak perlu di ragukan lagi. Buat kalian yang ingin melihat pasir putih, pemandangan bawah laut, dan senja. Tanjung Bira bisa menjadi salah satu pilihan anda untuk mengisi hari libur kalian.

2. Rammang-Rammang

Rammang-Rammang adalah salah satu tempat wisata yang menawarkan cukup banyak pemandangan indah. Rammang-rammang terletak di Desa Salenrang, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros.

3. Pulau Samalona

Pulau Samalona terkenal dengan pemandangan bawah lautnya. Pulau Samalona tidak hanya menawarkan indahnya pemandangan, tetapi juga kedai yang menyediakan makanan khas pesisir seperti ikan dan kepiting bakar.

4. Air Terjun Lacolla

Kalian bisa liburan kesini jika ingin merasakan segarnya air terjun. Lacolla berdekatan dengan Bukit Kannari sehingga menambah suasana petualangan kalian. Tempat wisata ini terletak di Dusun Malaka, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros.

5. Pulau Labengki

Tempat wisata yang satu ini berada di Kabupaten Konawe Utara, Kecamatan Lasolo Sultra, Sulawesi Tenggara. Emang jauh sih, tapi pemandangannya itu gak akan bikin kalian semua nyesel buat dateng kesana.

Pemandangan di Pulau Labengki gak kalah keren loh dengan Raja Ampat. Pemandangan bawah laut Pulau Labengki pun gak perlu di ragukan lagi sivitas.

Itu dia beberapa tempat yang bisa kalian jadikan referensi untuk mengisi libur kalian guys. Semoga bermanfaat dan jangan lupa selalu jaga kesehatan.

*Reporter: Anita Nur Fadhilah Halid/ Editor: Fikri