PROFESI-UNMCOM – Mahasiswa Ilmu Adminitrasi Negara, Fakultas Ilmu Sosial (FIS), Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar seminar ketenagakerjaan yang bertemakan ‘Manusia VS AI (Artificial Intelijensi) dalam Menghadapi Tantangan Era Revolusi Industri 4.0 ” yang berlangsung di Ballroom Lt.2 Menara Pinisi UNM.

Dalam rangkaian sambutannya ia mengatakan di Era Revolusi Industri 4.0 tidak hanya dijadikan tantangan, akan tetapi harus dijadikan sebuah peluang dalam mengarungi kehidupan di dunia ini.

“Saya berpesan kepada semua peserta di ruangan ini agar kiranya Era Revolusi Industri 4.0 yang sekarang kita rasakan saat ini tidak dijadikan tantangan, akan tetapi hal ini harus kita jadikan peluang untuk mencapai kesuksesan dimasa yang akan datang”, katanya.

Ketua Panitia, Sahrul Anwar menambahkan bahwa seminar tersebut merupakan penutupan dari mata kuliah ‘Manajamen Ketenagakerjaan’ yang telah diajarkan pada semester V. 

“Seminar ketenagakerjaan ini merupakan penutup dari pada materi mata kuliah ‘Manajamen Ketenagakerjaan’ yang telah diajarkan di kelas. Dimana kita harus menyelaraskan antara teori dengan implementasi di lapangan sehingga teman-teman mampu untuk memberikan suatu perbandingan dan berpikir Kritis”, tegasnya. (*)

*Reporter: Dewan Ghiyats Yan Galistan.