PROFESI-UNM.COM – Rahmat Refqi terpilih menjadi Ketua Dewan Ambalan Ranggong dg. Romo Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Praja Muda Karana (Pramuka) Universitas Negeri Makassar (UNM) Periode 2019-2020.

Ia terpilih melalui Musyawarah Ambalan UKM Pramuka UNM Ranggong Dg. Romo dan Opu Dg. Risadju yang dilaksanakan di Desa Batu-batu, Takalar, Jumat (29/11) hingga Ahad (1/12).

Mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) ini mangaku merasa bangga dan sangat bersyukur atas jabatan baru di UKM Pramuka Ranggong Dg. Romo dengan masa bakti 2019-2020 yang diembannya. Meski merasa masih tak mumpuni, ia berjanji akan memaksimalkan kerja-kerja yang diembannya kedepan.

“Alhamdulillah, meski masih banyak kekurangan tapi saya akan belajar kepada dewan-dewan sebelumya bagaimana sistem kerjanya nanti,” katanya.

Lanjut, ia menjelaskan prosesi pemilihan ketua UKM Pramuka UNM. Katanya, pemilihan dilakukan melalui beberapa tahap dengan kategori adat yg telah diatur.

“Sebenarnya saya tidak pernah berpikir untuk jadi ketua, tapi atas berkat dukungan dan motivasi dari dewan ambalan untuk terus mencoba hal baru maka saya beranikan diri untuk mengemban amanah ini” ucapnya.

Pria asal Bantaeng ini juga mengatakan kedepannya ia akan memberikan gebrakan-gebrakan baru di UKM Pramuka UNM.  Serta melanjutkan program kerja yang belum terlaksana di masa bakti 2018-2019.

Mahasiswa angkatan 2018 ini berharap agar kedepannya kreatifitas anggota-anggota UKM Pramuka semakin meningkat dalam melaksanakan tugasnya. Juga dapat mengantarkan UKM Pramuka UNM untuk terus berprestasi baik di dalam lingkup internal maupun eksternal kampus.

“Saya berharap semoga ke depannya UKM Pramuka semakin berprestasi sehingga dapat mengharumkan kampus kita” harapnya. (*)

*Reporter: Nany Khadijah/ Nurul Istiqamah