Tarian yang terinspirasi dari KKN di Desa Penari. (Foto: Akhyar - Profesi)

PROFESI-UNM.COM РIntelektual Seni Fisika (Intens) Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Fisika Fakuktas Matema dan Ilmu Pengetahuan Alamn (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menggelar Pentas Seni Intens (PSI) ke-III. Kegiatan ini dilangsungkan di Gedung IKA Sao  Pantrita Lantai 2, Sabtu (30/11).

Panitia acara, Hasriana menuturkan bahwa kisah dua dunia yakni dunia bahwa kisah khayangan dan dunia manusia ini terinspirasi dari kisah KKN yang sempat viral belakangan ini. Selain itu, cerita yang diangakat menjadi perwujudan dari tema PSI tahun ini yakni “titik fokus dua lensa, berbeda tak bersatu”.

“Akhir-akhir inikan yang sedang viral KKN desa penari. Nah, kami mengangkat kelanjutan dari film ini untuk pentasan kami” ujarnya.

Dalam pementasan dramanya, mahasiswa fisika berhasil menggambarkan kehidupan di negeri khayangan. Serta kehidupan modern untuk menggambarkan kehidupan manusia.

Tidak hanya pentaskan drama, intens juga pentaskan paket kegiatan kesenian lainnya seperti tari, akustik, serta puisi. Salah satu penonton pentasan ini memberikan apresiasi kepada pengurus Intens terhadap pentasannya yang spektakuler

“Pentasan tadi sangat seru, dari dramanya, tarinya, dan pentasan lainnya. Good job lah untuk intens” ujar Reni penonton PSI.(*)

*Reporter: Akhyar/ Editor : Nurul Istiqamah