PROFESI-UNM.COM – Mifta Aulia Mustafa Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi (FE) terpilih menjadi Ketua Dewan Ambalan Ambalan Opu Dg. Risadju periode 2019-2020. Ia terpilih melalui Musyawarah Ambalan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Praja Muda Karana (Pramuka) Universitas Negeri Makassar (UNM) Ranggong Dg. Romo dan Opu Dg. Risadju.

Kegiatan yang mengusung tema ‘SEMPURNA (Semangat Pramuka Untuk Generasi yang inovatif)’ ini dilaksanakan di Desa Batu-batu, Takalar pada 29 November – 1 Desember 2019.

Mahasiswa asal Bulukumba ini mengatakan bahwa motivasinya mencalonkan diri menjadi ketua karena dari dulu ia suka menjadi pemimpin dan menyukai antangan.

Dengan jabatan yang didudukinya saat ini pastinya akan semakin banyak hambatan danpembelajaran yang akan didapatnya.

“Sudah dari dulu saya suka jadi pemimpin dan atas berkat support dari dewan demisioner sehingga saya berani menggemban amanah ini” ungkapnya.

Lanjut, ia pun mengungkapkan rasa bangga serta senang karena terpilih menjadi ketua, tapi di sisi lain ia merasa takut sebab ini bukan amanah yang kecil karena membawa nama UKM Pramuka di pundak.

Ia berharap bisa mengembangkan kinerja-kinerja demisioner sebelumnya baik dalam bentuk bina diri, bina satuan, danbina masyarakat.

“Saya sangat berharap bisa mengembangkan kinerja demisioner sebelumnya sehingga nantinya UKM Pramuka dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam mengamalkan kode etik gerakan Pramuka”, harapnya.

*Reporter: Muh. Fadhil Aqilah Basyir/ Editor: Fikri Rahmat