Delegasi peraih juara. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Komunitas Debat (KOMBAT) Unuversitas Negeri Makassar (UNM) berhasil menyabet juara III dalam Economic Debate Competition. Lomba tersebut merupakan salah satu lomba utama yang diperlombakan dalam event Management Art and Economic Creativity on 2019 (MACRO), Jumat(29/11). Acara berlangsung di Pelataran Gedung Phinisi Universitas Negeri Makassar. 

MACRO terdiri dari 3 item lomba utama, yaitu esai, debat , dan akustik yang diikuti oleh perguruan tinggi se-kota Makassar. 

KOMBAT UNM pun berhasil mengirimkan satu tim delegasinya. Ketiga delegasi yang berasal dari jurusan Matematika angkatan 2018 yaitu Abdillah Nurul Azisah MN , Yusnalia Kadir dan Nur Qamariah.

“Di MACRO ini kami dapat banyak pelajaran terutama dari mosinya yang seputar ekonomi, padahal basic kami bukan dari ekonomi. Jadi disini kami benar-benar belajar hal yang baru. Semua yang kami capai ini juga bukan hanya kerja keras kami tetapi juga tidak lepas dari peran dan dukungan senior dan kawan di KOMBAT.  Ini masih langkah awal kita, terutama buat KOMBAT,” ucap Nur Qamariah, salah satu delegasi.

“Di KOMBAT UNM selalu melakukan latihan rutin untuk menyiapkan delegasinya mengikuti berbagai event debat yang ada. Sehingga diharapkan kedepannya lebih banyak prestasi lagi yang diraih oleh KOMBAT UNM,” tutupnya.(*)

*Reporter: Aulia ayu aprilia