PROFESI-UNM.COM– Himpunan Mahasiswa Administrasi Pendidikan (HIMA AP) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) Menggelar Panggung Aspirasi Mahasiswa.Berlangsung di Auditorium Amanagappa, Rabu (27/11).

Panggung Aspirasi Mahasiswa merupakan kegiatan yang dilakukan oleh HIMA AP yang berlangsung setiap dua tahun sekali. Kegiatan ini menampilkan banyak bakat-bakat dalam bidang kesenian yang difokuskan kepada seluruh mahasiswa baru Administrasi Pendidikan.

Mengusung tema ‘Mengukuhkan Semangat Pejuang Muda Mahasiswa dengan Aksi Sportifitas dan Kreatifitas’.

Dalam beberapa penampilan yang di tampilkan oleh 106 talenta pada kegiatan ini ada salah satu penampilan yang mengundang banyak tepuk tangan, sorak sorai, dan rasa kagum dari para penonton yang hadir di Auditorium Amanagapa.

“Penampilan dari mahasiswa AP malam ini sangat Keren, membuat saya merinding dan memang sangat bagus penampilannya, apalagi tambahan dari sulapaappanya itu membuat suasananya lebih menarik, dan mebuat suasananya lebih terbangun,” kata Mirnawati Dewi, mahasiswa PGSD yang menyaksikan Panggung Aspirasi.

Pempilan tersebut adalah penampilan Musikalisasi Puisi oleh Mahasiswa baru Administasi Pendidikan yang berjudul ‘Perempuan Berlawan’. Menurut Nurhaliza salah seorang talent yang ikut dalam musikalisasi puisi ‘Perempuan Berlawan’ mengatakan, bahwa perempuan itu ibarat kertas putih yang sewaktu-waktu bisa saja di nodai oleh laki-laki.

“Kita sebagai perempuan itu jangan mau di tindas sama laki-laki, memang banyak orang-orang atau masyarakat yang mengatakan bahwa perempuan itu lemah, perempuan itu di bawah laki-laki, perempuan itu di tindas, itu jangan di teruskan, kita harus menghilangkan budaya patriarki, bahwa laki-laki tidak boleh selalu di atas, tapi laki-laki dan perempuan itu harus berjalan seiringan,” pungkasnya.

Reporter: Fadhil Aqilah/ Editor: Fikri