Peserta sedang orasi tentang fasilitas kampus yang kurang memadai di porpas AP FIP UNM (Foto: Ilham - Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Malam puncak Pekan Olahraga dan Panggung Aspirasi Mahasiswa (PORPAS) yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Administrasi Pendidikan (HIMA AP) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) menyampaikan Aspirasi mahasiswa hingga masyarakat melalui Panggung Aspirasi Mahasiswa. Acara ini diadakan di Gedung Auditorium Amannagappa UNM, Rabu (27/11).

Dalam acara ini menampilkan 6 item yaitu Orasi, Tari Kontemporer, Monolog, Musikalisasi Puisi, Paduan Suara, serta Teater. Salah satu item yang ditampilkan ialah orasi yang selalu identik dengam penyampaian aspirasi mahasiswa dan masyarakat di khalayak umum.


Orasi yang dibawakan oleh Ikbal mahasiswa AP FIP UNM berisi tentang kondisi pendidikan di Indonesia yang fasilitasnya kurang memadai serta demonstrasi yang katanya diizinkan namun nyatanya di lapangan tetap dibunuh, mampu mengobarkan semangat para mahasiswa.


“Fasilitas kampus yang kurang memadai akan mempengaruhi proses belajar siswa terutama dalam pembuatan riset,” ungkapnya dalam orasinya.


Pria asal Enrekang ini berharap, melalui panggung aspirasi mahasiswa ini suaranya dapat didengarkan sehingga ke depannya fasilitas kampus lebih baik lagi. “Harapan saya semoga pihak kampus dapat memperbaiki fasilitas kampus sehingga dapat menunjang proses pembelajaran,” harapnya.


Diakhir orasinya mahasiswa angkatan 2019 ini mengajak para penonton untuk menyerukan Sumpah Mahasiswa yang berisi:


KAMI MAHASISWA INDONESIA BERSUMPAHBERTANAH AIR SATU TANAH AIR TANPA PENINDASAN
KAMI MAHASISWA INDONESIA BERSUMPAHBERBANGSA SATU BANGSA YANG GANDRUNG AKAN KEADILAN
KAMI MAHASISWA INDONESIA BERSUMPAHBERBAHASA SATU BAHASA TANPA KEBOHONGAN
Hidup MAHASISWA !!!Hidup RAKYAT !!!Hidup DEMOKRASI !!!


*Reporter : Nany Khadijah/Editor: Fikri

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0