PROFESI-UNM.COM Mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM), Ismail Mahmud, berhasil menjadi Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah (Imadiklus), pada Kongres Ke-VII Imadiklus Indonesia yang digelar di Bengkulu, pada tanggal 22—24 November 2019.

Meskipun awalnya ragu untuk maju menjadi ketua umum. Ia mengaku sangat bersyukur karena ternyata menjadi ketua umum terpilih.

“Alhamdulillah, mayoritas suara di forum delegasi dari perwakilan universitas seluruh Indonesia memberikan rekomendasi hingga akhirnya saya terpilih secara Aklamasi menjadi ketua umum periode 2019-2021” ungkapnya, saat dihubungi lewat pesan Whatsapp, Senin (25/11).

Lanjut, menurutnya meskipun dalam mengemban amanah in akan banyak tantangannya namun dia tetap optimis untuk mengemban tanggung jawab ini. Baginya, sikap optimis diperlukan agar menjadi seorang pemimpin yang baik.

“Bukan seberapa bisa menjadi seorang ketua melainkan mempertanggung jawabkan amanah ini.” tambahnya.

Dia juga berpesan kepada mahasiswa lain, meskipun sibuk dengan lembaga namun jangan melupakan akademik.

“Sekalipun menjadi mahasiswa yang aktif di lembaga jangan pernah melupakan akademik, dan jadilah akademisi yang handal tanpa pernah melupakan organisasi sebab di organisasi bagian kecil dari aplikasi proses akademik,” pesannya

*Reporter: Kristiani Tandi Rani/ Editor: Fikri