Foto saat pelepasan balon. (Foto: Khadafi-Profesi)

PROFESI-UNM.COM– Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) jalin kebersamaan dan kekeluargaan antar warga lewat salah satu program kerja, Matematika Rileks (MATRIKS). Kegiatan berlangsung di lapangan olahraga FMIPA UNM, Jumat (22/11).

Ketua panitia, Muh. Khaerul Arfandi mengatakan tujuan kegiatan ini adalah menumbuhkan semangat kebersamaan serta mempererat ikatan emosional antara mahasiswa, dosen dan alumni Jurusan Matematika FMIPA UNM.

“Mengaktualisasikan bakat  olahraga dan seni serta keagamaan yg dimiliki mahasiswa, dosen, alumni Jurusan Matematika FMIPA UNM,” katanya.

Dalam pekan olahraga diadakan dari 9 November-1 Desember dan di ikuti oleh seluruh mahasiswa, alumni bahkan dosen jurusan matematika FMIPA UNM.

Adapun jenis-jenis perlombaan yang di pertandingkan seperti, futsal,​ volly, takraw, ​tennis meja, ​bulu tangkis, ​tarik tambang, ​catur, ​debat, ​domino,​ sendal famili, lari karung, lari kelereng, makan kerupuk, tata boga, ​akuistik, ​nyanyi solo, ​puisi, ​tebak kata, ​rangking 1, ​speeling bee, ​hafiz, ​mtq, ​ceramah, ​adzan, ​desain grafis.

Mahasiswa angkatan 2017 ini berharap, melalui kegiatan ini sudah tidak ada lagi sekat-sekat dalam Jurusan Matematika. Selain itu ia juga mengatakan persoalan kalah menangnya bukan hal yang penting, intinya saling menjaga tali persaudaraan.

“Semoga dengan diadakannya kegiatan matriks ini semua element matematika seperti mahasiswa, dosen dan alumni bisa saling mengenal serta untuk merefresing mahasiswa dari berbagai tugas di perkuliahan,” harapnya.(*)

*Reporter : Muhammad Khadafi/Editor: Aulia Ayu Aprilia Zabir