Besto, Salah satu stand makanan di pagelaran seni PG PAUD, Minggu (24/11).(Foto: Annisa Puteri Iriani)

PROFESI-UNM.COM– Mahasiswa angkatan 2017 jurusan Teknologi Pendidikan ( Tekpen) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) menghelat workshop kewirausahaan di kampus UNM sektor Tidung, tepatnya di Jl.Tamalate 1, Kota Makassar (24/11).

Workshop dengan tema “Millenial to Millionare” ini merupakan tugas final untuk matakuliah kewirausahaan yang diampu oleh Citra Rosalyn Anwar.

Ketua panitia, Jabal Nur mengatakan tema yang dipilih merupakan manifestasi dari kegiatan Edu Fair yang telah dilaksanakan beberapa saat lalu dengan dosen yang sama. Adapun tujuan dari kegiatan ini yakni untuk menemukan jiwa dan karakteristik kewirausahaan dalam diri mahasiswa.

“Tujuannya yaitu untuk menemukan jiwa dan karakteristik kewirausahaan sesuai dengan yang ingin dicapai dalam mata kuliah kewirausahaan ini”, katanya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, dalam menghadirkan pemateri workshop kali ini, pihak panitia bekerja sama dengan Gapura Digital yang dinilai berkompeten dalam bisnis digital. Terdapat tiga pemateri dengan ruangan workshop dan tema berbeda yang disediakan oleh panitia.

Materi pertama bertema Ayo Tampilkan Usahamu di Google yang dibawakan oleh Ahyar Muawwal di ruang HL 101, materi kedua bertema Ayo Bikin Website Kamu Sendiri yang dibawakan oleh Taufiq Mustarin di ruang HL 102, dan materi terakhir bertema Ayo Fungsikan Medsos dan Youtube Untuk Usahamu dibawakan oleh Sam Winaldi Junaib di ruang HL 103.

“Ketiga tema tersebut penting, melihat situasi sekarang yang sangat mengandalkan media digital dan media sosial dalam mempromosikan produk usaha,” ujar Jabal sapaan akrabnya.

Selaku ketua panitia, Jabal Nur juga berharap agar panitia yang merasakan prosesnya bisa mendapatkan ilmu membuat kegiatan dengan baik dan ilmu kewirausahaan seperti yang diharapkan oleh dosen. “Semoga kita bisa mengambil banyak manfaat dan ilmu dari kegiatan ini,” harapnya.

*Reporter: Annisa Puteri Iriani/Editor: Andi Dela Irmawati