Pembukaan Pekan Jurnalistik LPM Estetika FBS UNM, Jumat (22/11). (Foto: Dewan-Profesi)

PROFESI-UNM.COM– Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Estetika Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Pekan Jurnalistik dengan mengangkat tema ‘Citizen In Journalisme’. Berlangsung di Gedung Senat FBS UNM, Jumat (22/11).

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan (WD III) FBS, Sukardi Weda secara resmi membuka rangkaian acara tersebut dan dalam sambutannya ia pun berharap pelatihan jurnalistik harus lebih dikembangkan lagi kedepannya.

“Saya harap untuk kawan-kawan jurnalis kedepannya untuk lebih mengembangkan pelatihan seperti ini dan saya sangat bangga kepada panitia yang sudah membuat pelatihan jurnalistik,” pungkasnya.

Ketua Panitia, Naufal Fajrin pun mengatakan tujuan dari kegiatan ini untuk mengajak anak SMA agar lebih mengenal dunia jurnalistik. “Kita ingin memperkenalkan jurnalis ke masyarakat luas dan dalam pelatihan ini kita juga mengajak untuk anak SMA untuk lebih mengetahui dunia jurnalistil itu sendiri” katanya.

Mahasiswa angkatan 2017 ini juga berharap ingin berbagi dunia jurnalistik kepada masyarakat umum, “Bukan hanya yang kerja yang di media saja yang mengetahui jurnalistik, tetapi semua,” harapnya.

Adapun item dari pelatihan ini yaitu Workshop Komik Jurnlalis, Pameran Fotografi, dan Diklat Jurnalistik Abu-abu (DJAa) . Kegiatan ini dimulai dari tanggal 25-30 November 2019. DJAA sendiri diikuti oleh 6 sekolah di 2 daerah, yaitu Makassar dan Gowa dengan peserta sebanyak 30 orang. (*)

*Reporter: Dewan Ghiyats Yan Galistan