Sepuluh mahasiswa yang menjadi duta PTIK. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM– Dalam menyukseskan Malam Puncak Satu Dasawarsa PTIK dilakukan berbagai rangkaian acara, salah satunya diantaranya pemilihan Duta PTIK 2019 dengan tema ‘1 Dasawarsa PTIK Mengabdi Untuk Negeri’. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Teknol lantai 2, Kamis (21/11).

Muhammad Akhsan Alimuddin, sebagai salah satu Tim Pengarah Panitia mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan karena melihat pentingnya sosok yang dapat merepresentasikan Prodi PTIK di Lingkungan UNM hingga masyarakat luas. Dari kegiatan ini juga diharapkan mampu menjadi pelopor bagi prodi-prodi lain di Fakultas Teknik UNM khususnya.

“Duta PTIK ini akan mewakili Mahasiswa PTIK secara umum sehingga PTIK dikenal luas,” katanya.

Kegiatan ini diikuti oleh Mahasiswa PTIK angkatan 2017 sampai dengan angkatan 2019 yang telah melakukan pendaftaran sejak 15 hingga 19 November hingga terpilih 10 finalis duta terbaik yang akan menghadapi berbagai tahap seleksi.

Seleksi berkas, wawancara, dan Leadership Group Discussion dimulai pukul 16.00 hingga 18.00 WITA. Tahap seleksi ini akan dilanjutkan sampai 23 November untuk kemudian pemenang akan diumumkan sekaligus dinobatkan menjadi Duta PTIK 2019 dalam rangkaian acara Malam Puncak.

Reporter : Aulia Ayu Aprilia Zabir