Pembukaan Administrasi Fair, Kamis (21/11). (Foto: Akhdan-Profesi)

PROFESI-UNM.COM– Himpunan Mahasiswa Program Studi Administrasi Perkantoran (HMPS AP) Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar event akbar Administration Fair 2019. Kegiatan ini di gelar selama tiga hari yaitu, kamis-Sabtu (21–23/11).

Para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Salah satu peserta dari SMK Garudya Bontonompo menuturkan senang dapat mengikuti kegiatan ini, karena telah mempersiapkan segalanya dari jauh-jauh hari.

“Senang bisa ikut serta dalam kegiatan administration fair kali ini, kami juga sudah persiapkan dari jauh-jauh hari dan sudah matang untuk mengikuti lomba, semoga bisa dapat juara” tuturnya.

Selain itu, salah satu pendamping peserta dari SMK 1 Pangkep sangat mengapresiasi kegiatan ini dan telah ikut berpartisipasi untuk yang kedua kalinya. “Dengan adanya kegiatan ini sebagai ajang berkompetisi siswa-siswa saya dengan sekolah lain yang ada di Sulawesi apalagi ini sudah luas jaringannya, dan juga ini sudah kedua kalinya kami mengikuti kegiatan ini”

Kegiatan Administration Fair ini sendiri merupakan event rutin yang dilaksanakan HMPS AP selama 3 tahun terakhir. Adapun beberapa rangkaian kegiatan dan lomba yang di gelar yaitu skill office, pentas seni, debat dan expo kewirausahaan. Pesertanya terdiri dari pelajar SMK Administrasi Perkantoran se-Sulawesi yang diikuti 20 sekolah sebanyak 225 orang peserta keseluruhan.

Ketua panitia Nur Wahdania mengungkapkan peserta terjauh yang mengikuti event ini berasal dari Mamuju, Sulawesi Barat.

Reporter: Muhammad Akhdan/Editor: Andi Tenri Abeng