PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Teknologi Pendidikan (Himatep) Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar (FIP UNM) gelar diskusi mengenai literasi dan pendidikan di Indonesia, Kamis (21/11).

Diskusi ini dibawakan langsung oleh Sofyan Basri yang merupakan jurnalis dan juga alumni teknologi pendidikan. Literasi ini membahas tentang perkembangan teknologi yang membuat literasi dan pendidikan semakin maju. Literasi menjadi berbasis digital dan semakin banyak yang bisa akses melalui teknologi.

Ketua Umum Himatep, Jabal Nur mengatakan diskusi ini berlangsung setiap kamis semenjak Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa di bulan September lalu.

“Ini merupakan salah satu follow up tentang materi di LDK supaya mereka tidak lupa tentang materi yang diberikan,” katanya

Selain itu ia juga mengungkapkan bahwa diskusi ini menjadi momen untuk merangkul mahasiswa baru agar lebih saling kenal dengan seniornya.

“Kami ingin merangkul maba dan ingin memberikan gebrakan baru tentang diskusi-diskusi kontemporer yang jarang ditemui di fakultas ilmu pendidikan ini,” ungkapnya

*Helmi Nurrahmah