Foto bersama setelah penerimaan hadiah.

PROFESI-UNM.COM – Febby Ika Yulianti Jurusan Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) tercatat sebagai pemenang pertama lomba tari dalam event ‘Indonesia Menari’ yang diadakan oleh Indonesia Kaya. Kegiatan tersebut berlangsung di Trans Studio Makassar Lt. 2, Minggu (17/11).

Event ini merupakan event tahunan yang diadakan dibeberapa daerah namun baru tahun ini diadakan di kota Makassar. Mahasiswi yang sering disapa Febby ini mengatakan bahwa ia memenangkan lomba bersama timnya yang berjumlah lima orang. Timnya dinamakan KLA yang merupakan sebuah lembaga Kingdom Lab Art Himpunan Mahasiswa Biologi (HIMABIO) FMIPA UNM.

Mahasiswi Jurusan Biologi ini mengatakan tarian, gerakan, koreografi yang diberikan yaitu dengan konsep yang sama. “Yang membedakan hanya pola lantainya,” katanya.

Febby beserta empat temannya tidak menyangka akan keluar sebagai juara pertama. Ia bahkan menganggap dirinya serta teman-temannya hanya mampu meraih nominasi favorit.

“Alhamdulillah, speechless gitu bisa meraih juara 1, haru, bangga dan besyukur banget. Padahal gak berharap sampai juara 1, dipikiran saya cuman paling juara favorit,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, mengikuti lomba tersebut karena ingin menambah barisan pengalamannya, serta mengasah bakat untuk lebih baik. “Mau cari pengalaman dan memberikan persembahan yang terbaik,” lanjutnya.

Mahasiswi angkatan 2015 ini juga berharap agar tetap menjaga budaya bangsa Indonesia. Perlombaan semacam ini bisa diadakan lagi di Kota Makassar pada tahun berikutnya.

“Semoga ini bisa menjadi batu loncatan untuk karir seni tari lebih baik lagi, semoga tahun depan lomba Indonesia Menari diadakan lagi di kota Makassar,” harapnya.

Reporter: Sri Rahayu/Editor: Dewan Ghiyats Yan Galistan