PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) PPL (Program Pengalaman Lapangan) Terpadu angkatan XIX 2019 Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar pertandingan olahraga persahabatan sepakbola, se-SMP-MTS Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang, Sabtu (16/11).

Dengan mengangkat tema ‘Junjung Sportifitas dan Jalin Silaturahmi’ diharapkan mampu menciptakan generasi muda yang sehat dan jasmani serta menjunjung tinggi sportifitas.

Koordinator Kecamatan KKN, Mawardi Kudin, mengatakan pertandingan ini merupakan program kerja mahasiswa KKN PPL Terpadu UNM angkatan XIX yang ditujukan untuk siswa SMP se-Kecamatan Enrekang sekaligus sebagi media hiburan untuk masyarakat sekitar.

Sejalan dengan itu, Mahasiswi KKN PPL Terpadu angkatan XIX, Namirah Aprisani mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah dari pertandingan ini dapat menjunjung sportifitas antar sekolah.

“Tujuanya untuk menjalin silaturahmi antar sekolah SMP MTS se-Kecamatan Enrekang. Serta menjunjung sportifitas antar sekolah,” bebernya.

Tambahnya, mahasiswi angkatan 2016 ini juga berharap agar menjadikan perlombaan ini untuk menjaga silaturahmi dan menanamkan rasa solidaritas sportifitas.

“Menjadikan turnamen ini sebagai media silaturahmi antar SMP MTS se-Kecamatan Enrekang serta dapat menanamkan rasa solidaritas sportifitas dan persaudraan antar sesama tim,” harapnya.

Kegiatan pembukaan olahraga itu diakhiri dengan pemberian cendera mata kepada bapak camat Enrekang dan Kapolsek Enrekang. Adapun tamu undangan yang hadir pada acara tersebut yakni Camat Kecamatan Enrekang, yang sekaligus membuka kegiatan tersebur serta Kapolsek Enrekang dan para kepala sekolah SMP se-Kecamatan Enrenkang.

*Reporter: Dewan Ghiyats Yan Galistan.