PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Indonesia (Himaprodi PBSI) Dewan Mahasiswa (Dema) Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) menyelenggarakan seminar dengan tema ‘Bahasa dan Sastra Indonesia untuk Penguatan Budaya di Era Revolusi Indonesia di Era 4,0’ di ruangan Ballroom UNM, Saptu (16/11).

Acara ini dihadiri oleh Rektor UNM Husyain Syam sebagai pembicara kunci, pembicara utama oleh Rektor Universitas Negeri Yogjakarta (UNY)  Sutrisna Wibawa, sekretariat jurusan PBSI UNM Sultan dan dosen sastra Indonesia Universitas Negeri Malang Endah Tri Puri Yatni dan ketua jurusan PBSI UNM Usman selaku moderator. Acara ini diikuti oleh mahasiswa dari berbagai fakultas yang berasal dari berbagai kampus.

Dalam kegiatan ini terdapat 2 rangkaian seminar yaitu, seminar umum yang bertema ‘Bahasa dan Sastra Indonesia untuk Penguatan Budaya di Era Revolusi Indonesia di Era 4,0’ dan seminar pararel merupakan kegiatan dimana peneliti bahasa mempresentasikan hasil penelitiannya.

Bahasa Indonesia  adalah  bahasa ilmiah internasional  dan  telah  diajarkan di 42 negara di dunia, hal ini tentu harus menjadi sebuah  kebanggaan tersendiri bagi kita pengguna bahasa Indonesia “Kita harus bangga menjadi  penerus bahasa  Indonesia,” ujar Dedi ketua Himaprodi PBSI dalam sambutannya.

Kegiatan ini diharapkan mampu menjadi sarana bertukar pikiran antara peneliti dan pengajar sastra khususnya pada era 4.0 “Kegiatan ini merupakan wadah pertemuan dan sarana bertukar pikiran antara peneliti dan pengajar bahasa dan sastra Indonesia baik formal maupun non-formal,” tambahnya

*Reporter: Kristiani Tandi Rani/ Editor: Fikri Rahmat

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0