PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Jurusan Biologi (HIMABIO) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menggelar Biology Open Day (Body) 2019. Kegiatan ini merupakan olimpiade tahunan yang menjadi salah satu program kerja besar dari himpunan mahasiswa jurusan biologi (HIMABIO) FMIPA UNM.

Body 2019 secara resmi dibuka oleh Dekan FMIPA UNM, Suwardi Annas tadi pagi, di Lapangan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM), Rabu (13/11).

Dalam sambutannya, guru besar statistika ini menyemangati peserta dalam berkompetisi di kegiatan Body 2019. Ia menuturkan bahwa dalam hal apapun seseorang harus berani tampil percaya diri. Kegiatan body 2019 ini diciptakan untuk orang-orang yang berani mempertaruhkan juara.

“Berkompetisilah dengan PD, disini kegiatan ini akan ditentukan bahwa yang mendapatkan juara adalah memang yang pantas,” tuturnya.

Lanjut, suwardi Annas mengapresiasi panitia body serta kegiatan ini sebagai salah satu ajang yang mendukung kreatifitas dan kecerdasan siswa. Sementara itu, Kegiatan yang diperuntukkan bagi siswa SMP dan SMA ini akan berlangsung selama lima hari kedepan. Rabu (13/11) hingga Minggu (17/11) .

“Ini merupakan kegiatan yang luar biasa, dan kreatifitas dari semua elemen yang ikut berpartisipasi juga sangat tinggi. Ini acara yang sangat luar biasa,” katanya.

*Reporter : Nurul Istiqamah