PROFESI-UNM.COM – Pengurus baru Himpunan Mahasiswa (Hima) Program Studi (Prodi) Pendidikan Sejarah Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) baru saja dilantik. Ketua Prodi Pendidikan Sejarah, Bahri dalam pelantikan tersebut berharap Hima dan Prodi mampu menjalin sinergisitas dengan baik, menurutnya Hima adalah bagian penting dari Prodi.

“Prodi tanpa Hima Rasanya tidak Lengkap,” katanya saat membuka acara pelantikan pengurus baru Hima Prodi Pendidikan Sejarah yang berlangsung di Gedung Flamboyan FIS UNM, ruang BC 207, Jumat (8/11) Siang.

Kepengurusan Hima Prodi Sejarah pada periode ini berbeda dengan sebelumnya. Kali ini lembaga tingkat jurusan tersebut dipimpin oleh seorang perempuan dan menjadi yang pertama sejak organisasi tersebut dibentuk. Dia adalah Nurnafisah, mahasiswa pendidikan sejarah angkatan tahun 2017.

Nafisah Berkomitment akan melakukan inovasi kreatif pada kerja-kerja kelembagaan di Hima pada kepemimipinannya. Ia sangat berharap seluruh pengurus Hima Prodi Pendidikan Sejarah mampu membangun kerjasama yang solid dan menuntaskan program kerja dengan baik.

“Kami akan melakukan inovasi dalam kerja-kerja Hima,” paparnya.

Sementara itu, Dosen Pembibing Hima Prodi Sejarah, Bustan mengharapkan kedepannya Hima ini mampu merumuskan program-program kerja yg inovatif seiring dengan tuntutan zaman yg semakin berat. Lanjut, menurutnya kedepan HIMA harus mampu menjawab tantangan zaman yang sekarang ramai disebut dengan istilah revolusi 4.0.

“Tentunya kami berharap ada inovasi baru dalam kepengurusan ini. Mengingat arus zaman juga semakin deras, Hima harus mampu menyesuaikan,” tuturnya

*Reporter: Fikri Rahmat Utama