PROFESI-UNM.COM – Kuliah Kerja Nyata Program Pengalaman Lapangan (KKN-PPL) Terpadu XIX Universitas Negeri Makassar (UNM)  menggelar Futsal Liga Pelajar Antar SMP Se-Kabupaten Takalar. Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Makatang Dg. Sibaji di Alun Kabupaten Takalar, Jumat hingga Minggu (8-10/3).

Ketua panitia, Chandra Octa Pratam mengatakan bahwa tema yang diangkat adalah “Menjunjung Tinggi Sportifitas Untuk Kemajuan Olahraga Takalar”. Sejalan dengan itu Ismail Mahmud selaku Kordinator Kabupaten mengatakan Kegiatan ini sebagai bagian kontribusi nyata mahasiswa KKN PPL Terpadu Angkatan XIX untuk melahirkan pelajar hebat di Bidang Futsal.

“Saya selaku Koordinator Kabupaten melihat antusias pelajar pada olahraga sangat tinggi sehingga kegiatan ini kami rancang yang merupakan program kerja dari KKN PPL Terpadu Angkatan XIX yang ada di Kabupaten Takalar,” katanya.

Chandra juga mengatakan tujuan di laksanakannya kegiatan KKN-PPL Cup 2019 ialah memberikan kesempatan kepada generasi muda yg ada di kabupaten takalar.


“Khususnya siswa SMP untuk memperlihatkan dan meningkatkan kualitas siswa dalam bermain futsal, tak tentunya tidak lepas pula sebagai wadah bagi teman-teman mahasiswa kkn-ppl terpadu unm yg ada di kabupaten takalar untuk saling silaturahmi antar posko yg ada di kabupaten takalar,” tambahnya.

Mahasiswa angkatan 2016 ini mengharapkan agar menjadi wadah Mengembangkan kualitas generasi muda melalui kegiatan ini. “Harapan nya semoga kegiatan ini menjadi wadah pengembangan Kualitas Olahraga di Kabupaten Takalar.”

*Reporter: Elfira