Pagar pembatas antara FBS dan FSD rubuh akibat bentrok, Selasa (5/11) - (Foto: Wahyudin - Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Dua kelompok kembali bentrok di Universitas Negeri Makassar (UNM) sektor Parangtambung. Kejadian tersebut berlangsung di Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS), dan Fakultas Seni dan Desain (FSD).

Bentrokan tersebut terjadi sekitar pukul 16.30 Wita, Selasa (5/11). Motif bentrokan tersebut pun belum diketahui. “Saya juga tidak tahu siapa yang memulai. Tiba-tiba saja bakulempar sekitar setengah 5 tadi,” kata Lanta, salah seorang dosen yang berada di lokasi kejadian.

Aksi saling lempar batu terjadi sekitar satu jam. Bukan hanya batu, mereka juga membawa senjata tajam seperti parang dan busur. Akibat tawuran ini, pagar pembatas antara FBS dan FSD rubuh.

Para pelaku tawuran akhirnya bubar dan berlarian setelah polisi datang dan masuk ke dalam kampus. Para pimpinan kampus pun datang. Keempat wakil rektor, Dekan FSD, dan beberapa birokrasi fakultas dan dosen datang langsung ke tempat kejadian.

Bentrokan seperti ini juga sempat terjadi pada 21 dan 28 Oktober. Hanya berselang satu minggu dalam setiap kejadian. (*)

*Reporter: Fikri Rahmat Utama