Rektor UNM, Husain Syam saat memberi sambutan pada upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di Pelataran Menara Pinisi, Senin (28/10) - (Foto: Ilham - Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Husain Syam mengimbau agar mahasiswa sebaiknya tidak melakukan unjuk rasa. Hal itu, ia sampaikan saat tengah memberi sambutan dalam upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di Pelataran Menara Pinisi, Senin (28/10).

“Isilah masa depanmu dengan hari yang bermanfaat, mengisi waktumu dengan kegiatan yang bermanfaat. Jangan buang waktumu di jalan,” ujarnya.

Guru Besar Teknologi Pertanian ini menuturkan bahwa tidak ada larangan bagi mahasiswa untuk berdemontrasi. Akan tetapi, kata dia, hal tersebut sebaiknya dihindari. Menurutnya mahasiswa harus pintar-pintar memilih sebelum bertindak.

“Demonstrasi itu tidak dilarang tapi marilah kita sama-sama memilih mana yang baik. Itu menjadi pilihan bagi anda, mana anda pilih, di jalan atau di kelas,” katanya.

Dalam sambutannya itu, ia juga berharap agar mahasiswa menjaga kondusifitas aktivitas akademik.

“Mari kita sama-sama berkomitmen untuk selalu melaksanalan tugas kita dengan sebaik-baiknya. Ketika upacara ini kita telah atur dengan baik, saya berharapnya, semua konsisten dengan waktu yang ditetapkan,” harapnya. (*)

*Reporter: Muhammad Ilham Akbar. B