Risma Niswaty, Dosen Ilmu Administrasi Perkantoran, FIS UNM - (Fotp; Ist)

PROFESI-UNM.COM – Risma Niswaty, dosen Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) menjadi salah satu penyaji dalam Internasional Conference on Social Science 2019. Kegiatan ini berlangsung di Sheraton Surabaya Hotel and Towers, Kamis (17/10). Konferensi ini dijadwalkan berlangsung hingga 19 Oktober besok.

Risma Niswaty menyajikan artikel yang berjudul Improving Quality of LLDIKTI Area X Services in Facing Industrial Era 4.0. Artikel ini bercerita tentang kualitas pelayanan publik pada kantor Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL-DIKTI) Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan publik pada kantor LLDIKTI dan untuk mengetahui dan faktor determinan terhadap kualitas pelayanan publik.

Selain menjadi penyaji, Risma Niswaty juga ditugaskan menjadi moderator untuk parallel session yang berlangsung di ruang Singasari, Sheraton Hotel Surabaya, yang dihadiri oleh kurang lebih 600an peserta dari berbagai perguruan tinggi.

Kegiatan konferensi ini adalah kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Konsorsium beberapa perguruan tinggi yang tergabung dalam konsorsium International Joint Conference on Science and Technology (IJCST).

Di tahun 2019 ini, tema yang diusung adalah “Industrial Revolution 4.0: The Opportunities and Challenges in Elevating Local Resources Contribute to Develop A Better World”.

Keynotespeaker dalam konferensi ini adalah Nobuo Funabiki, dari Okayama University, Japan dan Patdono Suwignjo, Director General of Institutions of Science, Technology and Higher Education at the Ministry of Research, Technology and Higher Education.

*Rara Astuti