Beasiswa PPA (Foto: Int)

PROFESI-UNM.COM – Pencairan dana beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) 2019 ditargetkan terlaksana bulan ini. Hal ini diungkapkan langsung oleh Kepala Bagian (Kabag) Kemahasiswaan Universitas Negeri Makassar (UNM), Haluddin saat ditemui di ruangannya, Jum’at (11/10)

Beasiswa yang disediakan pemerintah melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan ini diperuntukkan bagi mahasiswa berprestasi tinggi, baik kurikuler maupun ekstrakurikuler. Terkhusus di Universitas Negeri Makassar (UNM) sendiri terdapat 1340 mahasiswa yang berhasil lolos.

Kabag Kemahasiswaan, Haluddin mengatakan dana beasiswanya sudah ada di rekening rektor untuk selanjutnya dikelola di bagian keuangan UNM. Sementara di bagian kemahasiswaan sendiri, kata Haluddin telah memberikan data mahasiswa penerima PPA ke bagian keuangan UNM.

“Dananya itu sudah ada di rekening rektor, baru tadi saya komunikasikan ke keuangan daftar nama penerima beasiswa PPAnya, diusahakan bulan ini cair dananya, karena dari kami itu prosesnya sudah selesai, tinggal keuangan yang ambil alih,” jelasnya saat ditemui di ruangannya, Jum’at (11/10).

Adapun dana yang akan diterima setiap mahasiswa penerima beasiswa PPA ini yakni senilai Rp. 4.800.000. Dana tersebut diberikan secara bertahap melalui transfer ke rekening BTN yang telah dibuat penerima beasiswa, tepatnya Rp. 2.400.000 per semesternya.

Lebih lanjut, Haluddin mengatakan setelah penerima beasiswa mengurus blangko rekeningnya, tahap selanjutnya mereka tinggal menunggu pencairan dananya. Ia juga mengimbau kepada seluruh mahasiswa penerima beasiswa PPA ini untuk bersabar dan segera menyelesaikan pengurusan blangkonya.

“Sabar sabar saja, yang jelasnya dana sudah ada di rekening rektor, tinggal pihak keuangan yang atur, kita usahakan secepatnya,” tutupnya. (*)

*Reporter: Andi Dela Irmawati