Peserta DJMTD 2018 saat hunting di Maccini Sombala, Jumat (26/10). (Foto: Dokumentasi -Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM) sedang membuka perekrutan anggota baru melalui Diklat Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (DJMTD) 2019. Lembaga ini akan mewadahi mahasiswa yang memiliki minat dan bakat dalam bidang jurnalistik.

Ketua panitia DJMTD, Fikri Rahmat Utama mengatakan, LPM Profesi ini merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) tingkat universitas yang bergerak di bidang jurnalistik. Dalam lembaga ini, mahasiswa dilatih mencari isu, mengolah dan memberitakannya ke civitas UNM.

“Ada empat produk LPM Profesi yang dihasilkan dalam organisasi ini yakni, Tabloid, Broadcasting (Penyiaran), Video News (Profesi TV) dan Portal Online,” katanya.

Lanjut, Fikri menambahkan, LPM Profesi juga akan mengajarkan mahasiswa bagaimana menjadi reporter, fotografer, videografer, presenter (news anchor), penyiar, layouter dan webmaster.

“Di lembaga ini, mahasiswa diajar dan dilatih berbagai profesi dalam jurnalistik,” tambahnya.

Adapun persyaratan untuk bergabung di LPM Profesi adalah mahasiswa UNM semester satu dan tiga. Pendaftaran DJMTD ini dibuka hingga 26 Oktober mendatang. (*)

*Reporter: Andi Dela Irmawati