PROFESI-UNM.COM – Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) adakan Guest Lecture. Agenda yang mendatangkan salah satu professor dari Tunghai University mengangkat tema ‘The Distance between Mathematics and Us’. Kegiatan tersebut berlangsung di Lantai 3 Gedung ICP FMIPA UNM, Kamis(11/10).

Suwardi Annas, Dekan FMIPA mengatakan bahwa mahasiswa UNM akan dipermudah agar mendapatkan beasiswa kemudian melanjutkan studi ke sana. Hal tersebut ia ungkapkan melihat prestasi yang ditorehkan oleh salah satu dosen matematika yang melanjutkan studi ke Tunghai University.

“Pak Ja’far merupakan salah satu mahasiswa berprestasi di Taiwan. Saya minta ananda sekalian bisa mencontohnya,” ujarnya.

Ia berharap bahwa lewat agenda ini dapat menjadi wadah untuk diskusi seluas-luasnya. Pun menjadi ajang bagi mahasiswa untuk menggali lebih dalam lagi perihal Tunghai University. Sebab, speaker yang berhasil didatangkan yaitu Professor Wen-Haw Chen, salah satu professor di Tunghai University.

“Silahkan diskusi dan gali ilmunya,” tutupnya.

Reporter: Aulia Ayu Aprilia Zabir