Abdullah Sinring, Kepala UPT BK- (Foto : Winda- Profesi)

PROFESI-UNM.COM– Unit Pelayanan Teknis (UPT) Bimbingan dan Konseling (BK) Universitas Negeri Makassar (UNM) membuka ruang bagi mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) yang ingin berkonsultasi kepada konselor. Konsultasi tersebut meliputi empat bidang, yakni bidang pribadi, sosial, perencanaan karir atau masa depan, dan akademik.

Abdullah Sinring, Kepala UPT Layanan BK mengatakan bahwa lembaga ini merupakan Unit Pelaksana Teknis yang berada dan bertanggung jawab langsung kepada rektor dalam hal memberikan pelayanan konseling kepada seluruh mahasiswa di UNM.

“Pelayanan itu baik berbentuk kelompok maupun layanan individual. Banyak hal yang masih perlu dibicarakan, seperti masalah akademik yang sering sekali terjadi. Itulah gunanya konseling, mencegah masalah yang akan timbul,” katanya saat ditemui di Ballroom teather lantai 2, Sabtu (5/10).

Mantan dekan FIP ini juga menambahkan, selain layanan yang bersifat bimbingan belajar atau akademik, ada juga layanan yang bersifat bimbingan pribadi, bimbingan sosial, dan perencanaan karir atau masa depan.

“Itu empat garis besarnya. Jadi, mahasiswa yang mengalami masalah baik pribadi, sosial, belajar dan karir itu bisa datang langsung ke UPT layanan BK. Nanti disini kita akan berikan terapi atau konseling kepada mereka,” tegasnya.

Jadi, bagi mahasiswa yang ingin berkonsultasi bisa datang langsung ke ruang UPT Layanan BK di lantai 12 Menara Pinisi UNM pada hari/jam kerja. Atau bisa langsung menghubungi kepala UPT layanan BK, Abdullah Sinring melalui kontak person (081342220444).


*Reporter : Arwinda Al Muntaz