PROFESI-UNM.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) berhasil meraih juara 3 umum pada Kejuaraan nasional Bulutangkis antar perguruan tinggi se-Indonesia. Kejuaraan tersebut berlangsung di Hall Badminton, Universitas Negeri Jakarta 1-5 Oktober 2019.

“Menurut panitia ada 30 perguruan tinggi yang selama ini aktif dalam liga mahasiswa (Lima) bulutangkis nasional. Tapi yang hadir hanya 13,” katanya saat dihubungi, Sabtu (5/10).

WR III UNM, Arifuddin Usman mengatakan tahun ini terjadi penurunan peringkat UNM. Untuk tahun lalu, kata dia, UNM mendapat juara 1 umum. Namun untuk tahun ini turun jadi peringkat ke-3.

Meskipun hanya berada di urutan ke-3 nasional, menurut Arifuddin, prestasi ini harus di syukuri karena UNM masih bisa bersaing ke tingkat nasional dan mendapat juara. Mantan Dekan FIK itu juga menambahkan bahwa kedepan, sebelum mengikuti pertandingan, peserta harus lebih banyak lagi latihan. Menurutnya, pemain UNM harus lebih meningkatkan lagi latihan fisiknya.

“Pemain UNM kurang latihan fisik. Mereka butuh pembinaan yang lebih baik lagi,” ucapnya.

Sementara itu, Munasari, salah satu mahasiswa Ilmu Keolahragaan mengungkapkan rasa syukurnya karena bisa terlibat langsung dan menjadi salah satu perwakilan mahasiswa UNM dalam kejuaraan nasional ini. Apalagi ia berhasil meraih medali perak tunggal putri.

“Perasaan pertama pasti senang karena bisa juara,” katanya. (*)

*Reporter: Elfira