Foto bersama panitia pelaksana BKMF BEM FIK UNM : (Foto- Ist)

PROFESI-UNM.COM – Biro Kegiatan Mahasiswa Fakultas (BKMF) Sepak Takraw Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Makassar (UNM) helat Turnamen BKMF Sepak Takraw CUP VI se-Sulawesi Selatan yang bertemakan “Menjalin silatirahmi dengan olahraga meraih prestasi dengan sportifitas” yang berlangsung di Gedung Olahraga (Gor) Sepak Takraw FIK, Sabtu (5/10).

Plh. Ketua Umum, Ilyas mengatakan, kejuaraan ini adalah kegitan program kerja kami di kepengurusan ini periode 2018-2019 sekaligus menjalin silaturahmi sesama pencinta bola rotan.

“Tujuan kami untuk memenuhi dan menjalankan program kami dikepengerusan, sekaligus menjalin silaturahmi sesama anggota maupun masyarakat luas, maka dari itu kami membuat program kerja dan mengadakan turnamen sepaktakraw se-Sulsel,” ungkapnya.

Ia menambahakan, perlunya kesadaran penyalahgunaan obat-obatan terlarang dan menjadikan olahraga tidak hanya sekedar hobi tetapi sebagai suatu kebutahan.

“Selain itu pada moment ini kami memberikan pemahaman kepada generasi muda tentang berbahaya penyalahgunaan narkoba, karna kurangnya kesadaran akan pentingnya berolahraga dan menjadikan olahraga bukan hanya sekedar hobi melainkan prioritas utama kebutuhan hidup yang menjadi salah satu prioritas yang sangat bermanfaat,” tambahnya.

Mahasiswa asal pangkep ini berharap, melalui kegiatan ini, nantinya banyak tercipta atlet yang yang berprestasi dibidangnya terkhusus pada cabang olahraga sepak takraw.

“Selain ingin mengembangkan bakat yang ada pada pecinta sepaktakraw, kami juga ingin memperkenalkan olahraga kepada masyarakat, sehingga masyarakat terbiasa sekaligus membudayakan olahraga dalam keseharian. Dimulai dari kegiatan ini, mungkin akan lahirlah atlet yang berprestasi yang hebat dan mampu membawa nama bangsa kita ke kancah dunia,” harapnya (*)


Reporter : Muh. Nur Taufik