Aksi HMJ PKO Fakultas Ilmu Keolahragaan di depan Menara Pinisi UNM. (Foto: Fikri-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Tidak dilantik, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Kepelatihan Olahraga (PKO) Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Makassar (UNM) gelar aksi di depan Gedung Menara Pinisi, Jl. A.P Pettarani. Jumat (4/10)

Jendral lapangan, Mikail mengatakan aksi ini dilakukan atas inisiasi dari teman-teman di himpunan atas tidak dilantiknya kepengurusan periode baru ini.

“Teman-teman sangat kecewa dengan keputusan pimpinan di FIK. karena hari Kamis kemarin kami dijanjikan untuk dilantik pada hari ini, dan di himpunan juga sudah siap dan para tamu sudah hadir di tempat pelantikan, akan tetapi pelantikan tersebut tiba-tiba dibatalkan oleh pimpinan di fakultas,” Katanya

Mikail dan teman-temannya merasa didiskriminasikan di olahraga, karena beberapa Lembaga Kemahasiswaan (LK) lainnya, semuanya telah dilantik dan semua angkatan 2016. Sedangkan alasan pimpinan di fakultas tidak melantik hari ini karena ketua yang menjabat sekarang mahasiswa dari 2016, mestinya 2017.

Tak hanya itu, HMJ PKO juga merasa ada banyak intervensi-intervensi pimpinan di fakultas, dimana ketua jurusan tidak bisa ambil sikap karena besarnya tekanan dari dekan.

“Dan ini bukan pertama kali, di periode sebelumnya juga teman-teman tidak di lantik karena alasan tidak jelas,”

Aksi tadi membuahkan hasil. Hari senin mereka dijanjikan untuk dialog membahas persoalan ini di jurusan HMJ PKO. Akan tetapi, jika hari senin dialog tidak di laksanakan, maka mereka akan melakukan aksi susulan yg besar-besaran. HMJ PKO berharap agar pimpinan FIK di berikan sanksi tegas oleh rektor karena tidak becus menjadi pimpinan.

*Reporter: Nur Fazila