PROFESI-UNM.COM– Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Teknologi Pertanian (PTP) Fakultas Teknik (FT), Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar pembukaan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) di Laboratorium PTP, Jumat (4/10).

Andi Sukainah selaku Ketua Prodi PTP FT-UNM secara resmi membuka kegiatan LDKM di Laboratorium PTP. Begitupun dengan Ketua umum HMPS PTP, Muhammad Nur Jumadil dan Ketua panitia, Andi Dinul Haq Abdullah R juga memberikan sambutan pada pembukaan tersebut yang diikuti sebanyak 79 mahasiswa dan para tamu undangan di Laboratorium PTP.

Mengusung tema “Aktualisasi Generasi Yang Berintegritas Dalam Pengoptimalan Pengetahuan di Era Revolusi Industri 4.0” diharapkan mampu mencetak generasi mahasiswa yang bermutu di era revolusi industri 4.0 dan kegiatan ini dimulai dari tanggal 4-7 Oktober 2019.

Ketua Panitia, Andi Dinul Haq Abdullah R mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menciptakan kader yang bermutu di era revolusi industri 4.0 “Menciptakan kader-kader yang memiliki aktualisasi generasi yang berintegritas dalam pengoptimalan pengetahuan di era revolusi industri 4.0″bebernya.

Tambahnya lagi, mahasiswa angkatan 2017 ini juga berharap agar setelah kegiatan ini adik-adik peserta LDK dapat memahami dan mengaplikasikan beberapa materi yang diberikan seperti keorganisasian, problem soulving dan terutama materi literasi 4.0 sehingga adik-adik dapat dengan mudah bersaing diluar sana,” harapnya. (*)


*Reporter: Dewan Ghiyats Yan Galistan