Foto bersama setelah pentas perdana. (Foto-Ist)

PROFESI-UNM.COM– Bina Seni Remaja Utuh (Biseru) 17 menggelar malam pentas perdana untuk anggota baru. Mengangkat tema ‘Sejalan Bersama dengan Langkah yang Satu’, berlangsung di Aula Kampus V Universitas Negeri Makassar (UNM) Parepare, Rabu (2/10).

Ketua Biseru 17, Muhammad Jaelani mengatakan pentas ini merupakan kegiatan rutin tiap angkatan baru. Tujuannya untuk melihat perkembangan angkatan baru Biseru 17, serta mengajarkan mereka bagaimana cara memanajemen sebuah pertunjukan.

“Semua hal yang berkaitan kegiatan dengan ini kita serahkan ke angkatan baru, mereka yang berusaha mengelolah sendiri sehingga terwujudnya pementasan mereka,” katanya.

Ia melanjutkan, kegiatan ini diikuti oleh 54 anggota baru dari berbagai jurusan di Kampus V UNM Parepare. Ada lima penampilan yang dipentaskan dalam kegiatan ini, dengan jangka waktu persiapan sebulan.

“Yang dipentaskan itu dari semua divisi yang ada di Biseru 17 yakni, sinematografi, sastra, musik, tari, dan teater,” lanjutnya.

Ia berharap, anggota baru ini dapat menyatukan jalannya dengan lembaganya, tidak mudah terpecahkan. “Saya berharap diangkatan baru atau angkatan 11 ini bisa selalu sejalan bersama, selalu beriringan dengan langkah yang satu, tidak terpecah untuk BISERU 17 kedepannya,” harapnya.(*)


*Reporter: Ratu Fathonah Amalia