Mahasiswa FT-UNM saat melakukan foto bersama usai kegiatan kunjungan industri di Mayora- (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Mesin (HMM) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan kunjungan industri di PT Tirto Presindo Jaya, Mayora Grup di jalan Jalan Poros Malino. Dalam kunjungan industri tersebut di ikuti oleh 61 mahasiswa dan 3 dosen pembimbing. Mengusung tema “Meningkatkan Sumber Daya Manusia Yang Kreatif dan Inovatif di Bidang Industri Era 4.0”, Kamis (3/10).

Dalam kunjungan industri ini, pihak dari PT Tirto Presindo Jaya, Mayora Grup menyambut dan memberikan materi kepada mahasiswa dan dosen Pendidikan Teknik Mesin (PTM) UNM. Abdi Nurdenirta, Ketua Umum HMM FT-UNM mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kematangan dan gambaran kepada mahasiswa mengenai dunia industri.

“Tujuan kunjungan industri ini adalah untuk meningkatakan kematangan pemahaman dan gambaran mahasiswa mengenai dunia industri atau kerja, serta mendorong mahasiswa agar mempunyai persiapan yang matang ketika ingin berkecimpung di dunia industri” pungkasnya

Tambahnya, mahasiswa angkatan 2016 ini juga berharap agar dapat menyatarakan dengan mata kuliah dann kematangan untuk mahasiswa yang ingin terjun ke dunia industri.

“Disisi lain sebenarnya dengan melihat industri ini harapannya ingin menyinkronkan dengan apa yg dipelajari di bangku kuliah, sehingga teman-teman yang nantinya betul-betul matang dalam persiapan terjun langsung ke dunia industri” harapnya.


*Reporter: Dewan Ghiyats Yan Galistan