Mahasiswa Program Studi (Prodi) Bimbingan dan Konseling Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar angkatan 2017 menggelar Inaugurasi di Ruang Teater, Menara Pinisi UNM, Sabtu (28/09).

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Program Studi (Prodi) Bimbingan dan Konseling Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar angkatan 2017 menggelar Inaugurasi di Ruang Teater, Menara Pinisi UNM, Sabtu (28/09).

Inaugurasi kali ini digelar dengan konsep seminar bertajuk “Peran Pendidikan dalam Menghadapi Tantangan Rasisme”.
Menurut ketua panitia, Muqaffi esensi dari Inaugurasi itu sendiri adalah pengukuhan mahasiswanya sehingga konsepnya pun tidak ada ketentuan bahwa diharuskan Pentas Seni.

“Kami mencoba mengangkat hal baru yang berbeda dengan yang lain, yakni seminar pendidikan. Ini juga sekaligus untuk menunjukkan ciri khas ke-BK-an kami,” katanya.

Seminar pendidikan ini dihadiri oleh Kepala Devisi Pelayanan Hukum dan HAM Sulsel, Sri Yuliani dan Widyaswara Ahli Madya Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, Mustamin sebagai pemateri. Selain itu, hadir pula Dekan FIP UNM, Ketua Jurusan Psikologi Pendidikan dan Bimbingan (PPB), dosen FIP UNM, guru, dan mahasiswa UNM.

Dalam sambutannya, Dekan FIP UNM, Abdul Saman memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini. Menurutnya ini merupakan kegiatan positif karena merangkaikan inaugurasi dengan kegiatan ilmiah.

“Saya kira ini sangat positif, karena kegiatan ilmiah seperti ini memang perlu kita lakukan dan menghadirkan pakar-pakar yang ahli di bidangnya untuk membicarakan hal-hal tertentu,” tuturnya.

Sepadan dengan itu, Ketua Jurusan PPB, Muhammad Anas mengatakan ini merupakan kemajuan yang positif dan bisa diikuti oleh mahasiswa lain.
“Temanya juga bagus karena membahas masalah rasisme yang sedang hangat dibicarakan,” tuturnya. (*)

*Reporter: Andi Dela Irmawati