Presentasi Hasil Penelitian LPM Penalaran UNM. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Lembaga Penelitian Mahasiswa Penalaran Universitas Negeri Makassar (LPM Penalaran UNM) mempresentasikan beberapa hasil penelitian anggotanya. Kegiatan ini berlangsung di gedung Geografi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UNM, Sabtu (28/8).

Penelitian yang dipresentasikan berjudul ‘Mengukur upacara katto bokko (panen padi) pada tradisi bertani di kelurahan baju bodoa Kabupaten Maros’ dan ‘Dinamika syukur pada Penyandang disabilitas fisik di Kota Makassar’. Dalam presentasi ini dihadiri oleh Dimas Ario Sumilih yang bertindak sebagai pemateri ahli serta beberapa alumni LPM Penalaran UNM.

Risma, Ketua Divisi Litbang LPM Penalaran mengatakan dengan adanya penelitian lembaga ini diharapkan memberikan kontribusi besar terhadap dunia penelitian, serta semoga penelitian ini sampai pada tahap publikasi sehingga bermanfaat bagi masyarakat.

“Jadi banyak hal dihasilkan dari penelitian ini, salah satunya yakni kita bisa mengetahui bahwa faktor yang mendorong rasa syukur kaum disabilitas adalah adanya dukungan keluarga, orang lain, dan perasaan penghargaan atau terimakasih pada Tuhan Yang Maha Esa,” ungkapnya

*Fikri Rahmat Utama