Foto bersama Prof Djoko Saryono dengan peserta Festival Literasi, Sabtu, (7/9)-Foto: Ilham Profesi

PROFESI-UNM.COM – Guru Besar Sastra Universitas Negeri Malang (UM), Prof. Djoko Saryono mengajak seluruh mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) untuk bergabung bersama Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi UNM. Perekrutan diawali dengan mengikuti Diklat Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (DJMTD) 2019.

Hal tersebut disampaikan ketika ditemui oleh wartawan Profesi di Lapangan Karebosi Makassar, Sabtu (7/9).”Saya mengajak mahasiswa UNM untuk mengikuti DJMTD 2019 LPM Profesi UNM,” katanya usai membawakan materi pada Festival Literasi.

Menurutnya, jurnalisme mahasiswa hidup dengan daya kritis dan daya kreatifnya. Oleh karena itu, ia menyarankan kepada mahasiswa agar mengembangkan dan mengasah kemampuan tersebut dengan bergabung di LPM Profesi UNM.

“Jurnalisme mahasiswa hidup dengan daya kritis dan kreatifnya, olehnya saya menyambut baik mahasiswa yang bergabung di LPM,” tuturnya.

Pendaftaran DJMTD 2019 tersebut telah dibuka dan akan ditutup pada 23 Oktober mendatang. Sementara itu kegiatannya akan dilaksanakan di Menara Pinisi pada 30 Oktober hingga 3 November 2019.

Selama empat hari kegiatan, peserta akan diberikan pembekalan materi tentang jurnalistik oleh jurnalis-jurnalis yang ahli di bidangnya masing-masing. Selain itu, peserta juga akan diajak praktek langsung di lapangan dan melakukan kunjungan media. Terakhir, sebagai penutup, peserta DJMTD 2019 akan diajak widyawisata ke luar kota.

Untuk pendaftaran, formulir DJMTD 2019 bisa didapatkan di Redaksi LPM Profesi UNM, Jalan Mallengkeri Luar No. 25 atau dapat juga mengisi formulir secara online di http://bit.ly/formulirDJMTD2019

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi narahubung, Ratu Fhatonah Amalia (085205403994), Andi Tenri Abeng (082188347048), ataupun Aulia Ayu Aprilia Zabir (082290043691). (*)

*Reporter: Andi Dela Irmawati