PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (Himaprodi PBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menggelar Kemah Lisa (Linguistik dan Sastra) di Hutan Pinus Malino, Gowa. Kegiatan ini menghadirkan mahasiswa dari Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia se-Kota Makassar yang berlangsung selama tiga hari yaitu 27-29 September mendatang.

Ketua Bidang Linguistik, Muhlisa menuturkan bahwa kegiatan ini dihelat dengan tujuan untuk mempererat silaturahmi antar sesama mahasiswa bahasa dan sastra Indonesia se-Kota Makassar sekaligus untuk menyambut bulan bahasa.

“Ini program kerja pertama kami di bidang Linguistik. Saat ini, sudah beberapa kampus mengirim delegasi untuk kegiatan ini. Mereka cukup antusias, bersama dengan panitia lainnya, kami telah menyiapkan konsep acara yang menarik agar peserta bisa menikmati kegiatan kita sampai selesai,” terang mahasiswa angkatan 2017 ini.

Sementara itu, Dedi Risaldi selaku Ketua Umum mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu program kerja terbesar dari organisasi yang dipimpinnya itu.

“Kami rindu sekali bertemu dengan sesama mahasiswa dari berbagai kampus yang ada di Kota Makassar. Terutama, teman-teman yang punya kepedulian terhadap masa depan linguistik dan sastra Indonesia” cetusnya.

Bagi Dedi, selain menjadi forum silaturahmi, kegiatan ini merupakan wadah untuk membangun dialektika ilmiah di alam bebas. “Konsepnya kan diformat sederhana tanpa mengabaikan nuansa akademiknya,” terang pria berdarah Soppeng ini.

Lanjut Dedi, maka dari itu pengurus menghadirkan Wakil Bupati Gowa, Kepala Dinas Pendidikan Gowa, dan Ketua Prodi PBSI sebagai teman diskusi nanti saat perkemahan berlangsung.

Adapun item kegiatan yang akan dilaksanakan, di antaranya malam sastra, gelar wicara, malam keakraban, diskusi film, gala dinner, forum BSI se-Kota Makassar, dan terakhir kerja bakti. (*)

*Fikri Rahmat Utama