Malam Inaugurasi Mahasiswa Angkatan 2017 Jurusan Kimia FMIPA UNM. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Kimia, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Universitas Negeri Makassar (UNM) mengukuhkan 123 mahasiswa angkatan 2018 melalui Inaugurasi H18ridisasi. Acara tersebut berlangsung di Gedung Celebes Convention Center lt.2, Sabtu (14/9).

Ketua angkatan,Luthfi Ihza Mahendra menuturkan inaugurasi kali ini mengusung tema “Immortality Of Hibridisasi” dengan konsep kehidupan abadi. Ia menjelaskan bahwa tema itu tak lain sebagai perwujudan cita-cita mahasiswa kimia FMIPA UNM angkatan 2018 untuk tetap abadi. Meskipun kelak akan berpisah setelah menyelesaikan studi di UNM. 

“Hibridisasi itu sesuatu yang ingin setara kemudian disatukan, immortal artinya semoga kami yang telah bersatu tak pernah terpisah,” tuturnya.
Mahasiswa Program Pendidikan Kimia ini menjelaskan rangkaian persembahan seni di inaugurasi kali ini antara lain angngaru, perkusi, tari komtemporer, semi komtemporer, akustik, drama, dab musikalisasi puisi.


Lanjut, Luthfi berharap setelah inaugurasi ini, akan terbentuk sebuah solidaritas antar angkatan H18ridisasi. Mampu untuk terus berjalan dan beriringan bersama dalam berproses di kampus orange ini.

“Harapan saya kami dapat tetap solid, Saya ingin kegiatan ini bukan akhir dari perjuangan. Tapi ini awal yang menyatukan kami,” harapnya

*Reporter : Nurul Istiqamah