PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa (MENWA) Wolter Mongisidi (WM) Satuan (Sat.) 702 Universitas negeri Makassar (UNM) kembali menggelar Kursus Pelatih Satuan (Suspelatsat). Tahun ini pun sudah memasuki angkatan VII. Kursus pelatih satuan merupakan kursus untuk membentuk kader-kader pelatih yang handal dalam menangani dan menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan di bidang kemenwaan.

Upacara pembukaan Suspelatsat angkatan VII dilangsungkan pada hari Sabtu, 14 September 2019 (14/10/19) pada pukul 08:00 WITA di Markas Komando Sat. 702 Universitas Negeri Makassar (Jl. Cokonuri No. 66) . Adapun jumlah peserta pada Suspelatsat angkatan VII tahun 2019 sebanyak 7 orang yang merupakan anggota baru/prada di satuan 702 Universitas Negeri Makasar.

Dansatgas, Ahmad Amran menuturkan, selama kegiatan Kursus pelatih satuan (Suspelatsat) angakatn VII ini berlangsung peserta akan diberikan berbagai materi yang nantinya dapat diimplementasikan ketika menjadi pelatih. Ia menganggap Suspelatsat angkatan VII tahun ini cukup keren dan berbeda dari suspelatsat angkatan sebelumnya, karena dikemas dengan fleksibel dan lebih ringan.

“Adapun materi-materi yang telah dibuatkan dalam kurikulum antara lain : CMI, senam senjata, Etika dan psikologi kepelatihan, PBB di tempat dan berjalan, TUM dan Apel, manajemen kesatgasan, PBB bersenjata, dan teknik penyelenggaraan rencana latihan (Nikgarlat),” tuturnya.

Ahmad amran pun berharap peserta dapat memahami materi yang diberikan dan kemudian mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-harinya, dan peserta yang terdaftar ini akan menjadi pelatih di kegiatan Diklatsar angkatan selanjutnya.”Semoga peserta yang telah mengikuti Pelatihan ini dapat mengaplikasikannya kepada peserta selanjutnya.” harapnya.

Upacara pembukaan Suspelatsat angkatan VII dilangsungkan pada hari sabtu, 14 September 2019 (14/10/19) di Markas Komando Sat. 702 Universitas Negeri Makassar (Jl. Cokonuri No. 66). Adapun jumlah peserta pada Suspelatsat angkatan VII tahun 2019 sebanyak 7 orang yang merupakan anggota baru/prada di satuan 702. (*)

*Reporter: Rara Astuti