Aksi BEM FE UNM. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Makassar dipimpin Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FE menggelar aksi terkait permasalahan di FE. Aksi tersebut berlangsung di halaman kampus FE UNM, Kamis (12/9).

Jenderal Lapangan, Syarifuddin menjelaskan aksi tersebut merupakan aksi kampanye terkait masalah-masalah yang ada di FE. Dengan membawa grand isu “Hentikan Intervensi Akademik dan Wujudkan Kampus yang Layak”, massa aksi mengkampanyekan masalah seperti kurangnya ruang perkuliahan, kejelasan pembangunan gedung BU, sarana dan prasarana yang tidak layak, dan masalah intervensi terhadap mahasiswa berambut gondrong.

“Kami melakukan aksi kampanye untuk memberitahukan keadaan fakultas ekonomi yang sebenarnya tidak baik-baik saja, masalah seperti intervensi rambut gondrong, intervensi pengurus lembaga, sarana prasarana yang kurang memadai seperti kekurangan ruang perkuliahan, wifi gedung BD, wc yang rusak, serta Gedung BU yang mangkrak perlu diketahui oleh semua civitas akademik di FE agar sama – sama mengawal permasalahan ini,” jelas mahasiswa angkatan 2016 ini.

Setelah melakukan aksi selama kurang lebih 90 menit massa aksi kemudian melanjutkan dengan keliling kampus UNM sektor Gunung Sari mengumpulkan 1000 koin untuk gedung BU.

“Sebenarnya ini adalah sindiran kepada birokrasi, bahwa kami mahasiswa peduli dengan pembangunan gedung BU. Kalau fakultas tidak punya uang maka kami mahasiswa akan membantu untuk mengumpulkan koin guna membangun gedung BU,” ungkapnya.

Mahasiswa jurusan ekonomi pembangunan ini berharap dengan adanya aksi tersebut, segala permasalahan bisa diselesaikan secepatnya. “Semoga dengan aksi ini kemudian segala permasalahan bisa ditanggapi dan diselesaikan secepatnya amin,” tutupnya. (*)

*Reporter: Andi Dela Irmawati